Main Tenis Virtual Dengan Game Tennis Titans

Catatan 2 Agustus 2022

Aslinya aku kurang suka apapun yang temanya olahraga. Tapi, Skunk Studio Games, salah satu perusahaan game yang bekerjasama dengan GameHouse games, ternyata punya kurleb dua game yang bikin aku mulai suka tema tersebut! Salah satunya adalah Tennis Titans. Game tersebut juga merupakan game crossover pertama yang aku tahu.

Game Tennis Titans ini adalah perkumpulan tokoh-tokoh dari dua game sebelumnya milik Skunk Studio Games, yaitu Varmintz dan Spelvin. Dari game yang pertama, terdapat dua karakter yang berpartisipasi dalam game ini, mereka adalah Shady dan Rubin. Kemungkinan lebih banyak orang yang tahu game ini, yaitu game tentang para rakun yang mencari telur hingga garis finish. Selanjutnya, game Tennis Titans ini melibatkan karakter titular dari Spelvin, yaitu sebuah huruf “i” yang hidup, game ini hanya melibatkan satu karakter saja karena memang dalam game aslinya juga hampir tidak ada karakter lainnya (nanti game yang ini aku bahas di catatan yang lainnya).

Game Tennis Titans ini sudah lama sekali dibuatnya, yaitu pada tahun 2005. Kalo dia ini orang sih udah bisa bikin KTP di tahun 2022 ini! Aku sendiri baru tau game ini enam tahun sejak dibuatnya, pas aku kelas VIII. Berarti termasuk game jadul juga ya?

Format game ini adalah animasi CGI tiga dimensi. Ini berbeda dengan game-game keluaran Skunk Studio lainnya yang formatnya animasi dua dimensi (sama seperti yang digunakan pada main menu dan menu untuk memilih karakter/character setup). Artinya, ketiga karakter pendatang dari dua game lain di sini mengalami “art shift” (berganti gaya gambar) ketika mereka bertanding main tenis di sini. Kualitas animasinya cukup bagus pada jamannya, karena tampilan visualnya semua karakter dan objek terlihat cukup jelas.

Baru berapa kali main, aku langsung bucin sama ini game. Padahal kan kayak yang aku bilang tadi, aslinya aku kurang suka tema olahraga. Gameplay-nya sih hampir sama kayak main tenis di dunia nyata aja, tapi ada satu unsur yang bikin aku jadikan game ini kesukaan aku, walaupun bukan yang banget-banget. Unsur itu adalah … ketujuh karakter yang terlibat dalam game ini!

Selain tiga karakter yang berasal dari dua game tersebut, terdapat pula empat karakter asli eksklusif untuk game ini. Keempat karakter tersebut terdiri dari Bella, X-IT, Y-IT, dan Poh-poh. Mereka ini ibaratnya “penduduk asli”, bukan “pendatang” untuk game ini. Dari empat orang tambahan ini, aku paling suka Bella karena paling mirip manusia.



Karakter yang pertama bisa dimainkan adalah Shady dari Varmintz. Untuk unlock enam karakter lainnya yang tersisa, harus kalahkan mereka dulu pas karakter yang kita pilih lagi tanding lawan mereka. Misalnya, untuk unlock Spelvin yang merupakan karakter ketiga di sini, Shady ini harus bisa kalahkan YBS, baru deh doi bisa kita pilih buat dipake tanding. Aku pribadi sih paling pengen nge-unlock Bella, itu lumayan susah lho buat kalahin dia!

Untuk teknis main game ini, liat aja ya di banyak review yang udah ada. Soale di sini aku bakalan lebih nyeritain pengalaman dan perasaan pribadi aku selama mengenal dan main game ini. “Si kembar” X-IT dan Y-IT ini pas dulu, aku kira dua-duanya sama-sama laki, tros kata bestie aku jaman SMP katanya karakter yang kedua dari kembar itu cewek. Beneran aja, begitu Y-IT udah ter-unlock, suaranya cewek banget ngelebihin Bella, gemulai gitulah.

Begitu aku liat penampakannya Y-IT di character setup, oh ya dia make rok. Lebih tepatnya dress gitulah. Susah banget sih nemuin clue gender dia dari tampangnya kalo belum denger suaranya. Kalo udah pernah denger suara dia, siapa juga yang bakalan ragu lagi kalo dia itu perempuan?

Masih inget deh hampir 10 tahun yang lalu pas aku kelas IX pada tahun 2012 lalu, aku pernah nge-ship Spelvin dan Bella. Padahal nggak ada tanda-tanda di antara mereka saling jatuh cinta. Soalnya lucu aja, Bella yang mulutnya kasar dan cepet marah kalo lagi interaksi (baca : tanding) dengan Spelvin yang pendiam dan pemalu. Sampai-sampai aku bikin si Spelvin ini jadi orang, tepatnya cowok cakep namanya Alvin karena headcanon aku Spelvin itu singkatan dari “Speller Alvin”.

, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: